Senin, 04 Mei 2020

Realistis Aja!


Anyeong haseo...
Apakabar mina san...
udah lama lapak ini gak dipake nulis curhatan ya...malah gw pake jualan Film wkwkkwkw maklum gw masih nganggur.

Sebenernya kalo mau mah tiap hari gw bakal nulis disini karena saking banyaknya yang lagi gw pikirkan.
Gw mau berbagi sedikit pengalaman aja nih.

Jadi ceritanya temen gw itu cewek dan udah ngebet banget mau nikah, tapi terkendala sama ortunya yang belum setuju dan gw di minta buat bujuk ke orang tua nya buat restuin hubungan dia sama pasangannya.
Nah pas ada moment buat ngobrol soal itu gw bilang begini sama orangtuanya.

"Mi, apa gak sebaiknya di biarin aja dia nikah? Daripada dia(anaknya) malah jadi gak jelas begini"

"Gak mau Fi, ayam aja di urusin dari kecil sampe besar harus dikasih makan! Masa anak Umi cuma di bawa gitu aja istilahnya"

Udah cukup nangkep belum?
Jadi orang tuanya itu mau anaknya nikah sama orang yang sederajat sama keluarganya.
Punya rumah , mobil , sama penghasilan tetap buat jaminan kelangsungan hidup anaknya.

Matre gak sih? Sementara anaknya itu kaga bisa ngurus rumah, gak bisa masak, gak bisa beres-beres...tapi minta "dihargai" semahal itu.

Itu namanya Realistis.
Orang tua itu kadang memutuskan sesuatu bukan karena mereka selalu benar, tapi karena mereka lebih banyak melakukan kesalahan di masa lalu...
Mungkin saja awalnya cuma karena cinta, ternyata setelah puluhan tahun baru terasa, rumah tangga itu bukan sekedar di rasa-rasa. Setelah puluhan tahun itu pula banyak hal yang harusnya dipikir baik-baik sejak awal.
Jadi gak salah kan kalau orangtua-nya  menuntut segala sesuatu di cukupi.
Bukan karena matre atau mata duitan atau apalah...
 mereka sudah lebih dulu merasakan pahit hidup dalam perjalanan sampai anaknya mau mengikuti jejaknya itu
Dan jelas setiap orang tua ingin anaknya dapat perjalanan terbaik.

Akhirnya gw mengalah dan menyampaikan hal itu...
pahit emang buat di ucap ataupun di dengar.
Bahkan gw harus ribut dulu sama temen gw berhari-hari dan sampe saat ini masalah itu belum kelar, Karena temen gw ngotot pengen nikah sementara pasangannya dalam keadaan tidak mampu Dan gw tau persis orang tuanya gak akan pernah setuju.
Kenapa gw tau persis?
Karena tadinya gw yg ada diposisi itu dan Umi nya nolak gw dengan cara yg sama. Tp gw memutuskan tetap berhubungan baik dengan keluarganya.

Sebenernya jadi Miskin itu bukan dosa kan?
Tapi ya Realistis aja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar