Senin, 13 Juni 2022

KUTUKAN *!#*

...pastinya gak sedikit yang percaya sama takhayul, masih banyak org yang percaya sama horoskop, tafsir mimpi dan karma.
tapi siapa yang bisa percaya dengan KUTUKAN!?(Sengaja Capslok biar terkesan serius)
I'm actually don't give a shit about all Thats, but people still believe no matter what, right?

aku paling anti dengan takhayul, jenis apapun, genre apapun, buat aku pribadi itu adalah bagian peradaban manusia yang harusnya sudah hilang sejak ratusan atau ribuan tahun lalu bersamaan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.
tapi pasti ada alasan sesuatu bertahan meski itu tak terbukti relevan.
apakah eksistensi nya karena ternyata sebenarnya itu adalah sebuah kenyataan yang selalu terjadi namun belum dipahami Manusia hingga kini?
some people percaya kalau dia dikutuk dengan takdir buruk... saking buruknya dia selalu bersikap seolah dia pantas mendapatkannya. mungkin memang iya
dia pantas mendapatkannya...tapi itu bukanlah kutukan, semua org berjuang dengan masalahnya masing-masing, entah lebih ringan ataupun berat buat sudut pandang kita sendiri.
sejujurnya akupun mengakui kalau ada beberapa jenis "kutukan" yang ku alami dan sampai sekarang masih sering terjadi
saat aku mengenal seorang wanita misalnya, bab pertama akan sangat menyenangkan, setiap hari adalah hal menggairahkan yang akan membuatku berpikir...ahh ini dia orangnya,ini dia akhirnya!
tapi tak pernah lebih dari sebulan setiap aku menjalani hubungan baik dengan seseorang itu akan berakhir tragis dengan cara yang tak terlupakan.
Yapp ...semua perjalananku tak pernah lebih dari sebulan
itu kutukannya.
aku berfikir orang mungkin mengenalku berbeda setelah mereka menjalaninya tapi ada beberapa hal tetap membuatku mengernyitkan dahi.
semua pasangan ku dulu selalu berakhir dengan dia memilih pergi untuk orang lain.
orang yg pertama kali menjalani hubungan denganku meninggalkan ku dengan cara yang memalukan, dia melewati batas dan harus menikah dengan orang lainnya. tapi kenapa? bukannya dia bilang mencintai ku sebelumnya? kenapa dia tidur dengan orang lain? apa arti kata katanya kemarin?
kupikir kebetulan.
yang kedua kukira akan lebih baik,dia secerdas dan ambisius seperti aku... hampir semua tingkahnya dapat mengimbangi ku.
mungkin inilah orangnya ..dia bisa sejalan dengan ku tidak didepan atau dibelakang ku dia sejajar denganku.
dan tebak apa yang dia lakukan.
dia memilih kembali ke masalalu nya. disaat-saat aku berfikir...dimana lagi bisa kutemukan seseorang yang seperti dia?
kebetulan yang sama terjadi.
ketiga
keempat..
kelima..
dan seterusnya hingga kini pun
aku tak pernah berhasil melalui hubungan baik yang bertahan lebih dari sebulan.
ketika aku memaksakannya itu malah kian memburuk. hingga terakhir aku bertahan beberapa tahun ini dengan seseorang yang tak jelas apa kehendaknya terhadap ku.
padahal di bulan pertama lah aku cukup alasan pergi sejak mengetahui dia kembali ke masalalu nya.

aku masih berfikir itu bukanlah kutukan.
mungkin ada alasan aku hanya menjadi pijakan sementara seseorang.
ketika dia kesepian, sendiri,butuh ketenangan.
akulah orangnya ...orang tepat yang akan membangkitkan kembali kekuatannya untuk akhirnya menghadapi hidupnya yang sempat tertahankan.
aku nyaris tidak bisa protes dengan mereka semua sampai kini pun. semua pembelaan mereka masuk akal dan mereka tahu betul aku akan cukup cerdas menerimanya kalau itu bagian dari hidup yang harus kuterima begitu saja.

mereka berlalu begitu saja, meninggalkan aku dengan kata² yang masih ku pegang dan
perasaan yang masih ku coba hidupkan untuk menghangatkan tubuhku yg kedinginan.

kadang aku masih coba memanggil mereka kembali. mengikuti mereka dalam bayangan
meski dalam benakku aku paham betul mereka telah jauh melangkah meninggalkan gubuk sempit perasaan ku yang tak lagi indah tuk disinggahi.


by.EL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar